Kamis, 15 September 2011

Hello Tukang COPAS. Masih bandel aja ya. Udah dikasih tau masih aja Ngeyel. Maunya Apa Seh? by http://cewekbisyar.blogspot.com/

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bismillah,
Permisi Para Senior, para kolektor dan semuanya,

Saya memiliki lukisan yg usianya sudah cukup tua, pelukisnnya sendiri meninggal tahun 2004, nama pelukisnya RUGUN SEMBIRING. Rugun adalah pelukis asal SUmatera Utara (tanah KAro).

Cara dia melukis adalah lebih banyak dengan menggunakan langsung jari-jari tangannya. Pelukis ini dahuulu dikenal dengan pelukis Kuning. Tahun 1978, dia menyelenggarakan pameran tunggal di Jakarta.


Yang mengejutkan adalah Maestro Lukis Indonesia, Mr. Affandi pada 1978 berkunjung ke kampungnya, dan mengajaknya melukis Bareng, saat itu mereka bersama melukis di kampung Liingga (t. Karo) makanya sampai sekarang lukisan mereka disimpan di Museum Seni T. Karo (lingga). Bukan hanya Mr. Affandi, anak sang Maestro, Kartika, konon juga pernah berkunjung dan mengajaknya melukis bersama di lokasi Danau Toba.

Pada masanya dulu, para penggemar lukisan dari Eropah dan Jepang sering datang ke kampungnya, bukan untuk menikmati pemandangan alam, namun membeli lukisannya. Banyak lukisannya saat ini berada di kolektor lukis Eropah dan Jepang.

Berikut adalah contoh lukisan dari Sang legenda yg terlupakan dan tdk tercatat dalam sejarah pelukis Indoonesia, padahal Maestro lukis sekelas Mr. Affandi sengaja datang ke T. Karo untuk bertemu dia dan melukis bersamanya.


Bersama Afaandi di T. Karo


Masa tuanya:



Ini Salah satu lukisannya, Para penilai lukisan...Berapa kira-kira Harga Lukisan ini??

Lukisan berjudul "Baba Kampil" dibuat sekitar tahun 80-an
Adalah Tarian yang biasa dilakukan dalam adat Orang Suku Karo saat Menyambut atau memberikan penghormatan dari anak beru kepada Kalimbubu.



Terima Kasih telah mampir dan memberikan Ulasan.
Hub. 0811421234
HASBI

duke44 15 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10523866&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar