Minggu, 31 Juli 2011

JUAL: coofe syphon murah meriahhhhhhhhhhhh | JUALBELI-ALAT RUMAH TANGGA

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Blue Bottle di San Francisco membuat debut dengan alat Syphon yang menggunakan pemanas halogen seharga 20 ribu dolar. Alatnya dibuat oleh perusahaan Hario Glass dari Jepang dan menjadi pertanda kembalinya metode brewing klasik di berbagai cafe di Amerika selain pour over. Alat syphon atau vacuum coffee maker yang saya foto di sini tentu saja tidak berharga selangit, namun tetap diproduksi oleh Hario, perusahaan terkemuka yang memproduksi alat2 seduh kopi dari negara Jepang. Akhir pekan kemarin saya melakukan unboxing di kota Bandung dan dibantu oleh orang tua saya yang juga penikmat kopi. Sebenarnya sejak dulu saya agak sungkan dengan syphon yang ritualnya sedikit merepotkan, tapi pendapat itu harus diubah manakala kopi yang dihasilkan benar2 sesuai selera kami berdua, terlepas dari segenap tahapan yang harus dilalui.

Bentuk syphon memang lebih menyerupai alat2 di laboratorium ketimbang sebagai penyeduh kopi dan umumnya terbuat dari bahan gelas. Pertama kali dikenalkan di negara Prancis dan Jerman lalu menyebrang ke Amerika dan seluruh dunia dan saat ini sangat populer di beberapa negara Asia Timur seperti Jepang dan Korea.

Tentu saja diperlukan kehatia-hatian ekstra karena benda bulat lonjong ini tentu saja mudah pecah. Sudah ada sejak akhir abad ke-19 Alatnya terdiri dari empat bagian utama yaitu dua tabung atas dan bawah, pipa yang mengalirkan air dari tabung bagian bawah ke atas, filter untuk menyaring ampas kopi, dan terakhir adalah pemanasnya itu sendiri.

Untuk sistem pemanas biasanya digunakan bahan bakar metanol atau lebih dikenal dengan nama generik spiritus. Pihak maharaja Coffee yang menyuplai alat ini menyarankan saya menggunakan brikka, kompor gas mini yang akan mempercepat proses pemanasan. Menurut mereka, mini gas burner sudah sering dijadikan pilihan dibanding alat pemanas yang terdapat dalam paket pembelian Hario karena kecepatan dan kepraktisannya.

Syphon bekerja dengan menggunakan teknik suction yang dihasilkan oleh uap panas . Tekanan ini mengakibatkan aliran air naik ke atas melewati filter dan membasahi kopi dalam proses brewing. Air kopi akan ter-filter dan turun ke bawah karena ketiadaan tekanan manakala sumber pemanasnya dimatikan. Filter yang berada tepat di bagian tengah akan berfungsi sebagai penyaring ampas kopi. Biasanya filter terbuat dari kain flanel yang bisa dibersihakan dan dipakai berulang-ulang walau lama kelamaan warnanya akan kuning kecoklatan. Alasan inilah yang menjadi sebab utama saya agan sungkan melakukan ulasan syphon.

Bagusnya untuk model terbaru, Hario mengenalkan filter kertas yang bisa kita pasang dan cuci kembali, atau silakan buang kalau anda malas membersihkannya. Tahapan persiapan untuk menikmati kopi dengan syphon tidaklah rumit. Saya memulai dengan memanaskan air, menggiling kopi dengan grind yang agak lebih halus sedikit dibanding french press. Saat air sudah mulai panas, tidak sampai mendidih, tuang ke chamber bagian bawah, pasang filter, pasang sebagai penghubung kedua chamber. Masukan kopi sekitar 15gr atau dua sendok takar yang disediakan Hario. Selanjutnya nyalakan mini gas burner dari Brikka.

Bila air nya cukup panas (70-80 derajat Celsius) maka pemanasan selanjutnya hanya berkisar kurang dari satu menit. Air panas kemudian perlahan pindah dari chamber bawah ke atas melewati filter lalu membasahi kopi. Aduk perlahan, dan apabila semua air sudah berada di bagian atas, matikan alat pemanas. Biarkan kopinya turun dan untuk selanjutnya siap dinikmati.

Bagi saya pribadi syphon menghasilkan kopi yang smooth dan friendly, serta lebih meningkatkan aroma dengan wangi semerbak di ruang tamu saat saya berdua dengan ayah saya menikmati kopi dari alat ini. Kalau anda mau sedikit direpotkan, usaha tersebut tida akan sia2 saat betapa nikmatnya kopi yang dihasilkan oleh syphon.



HARGA MUMER, CUMA Rp.500.000


pemesanan hub: 085716173936 / 021-99863936 Frans
bisa COD daerah jakarta gan, atau pengiriman melalui jne/tiki
harga belum termasuk ongkir (ongkos kirim)

lapak ane yang lain
Spoiler for mineral water pot:

Spoiler for deep fryer idealife:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9662694

Spoiler for spectra:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9854749


boleh lihat" dulu di toko
Spoiler for kompor travel imut:
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=482180547#post482180547

poppopcoy 31 Jul, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9923837&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar