Selasa, 02 Agustus 2011

JUAL FURNITURE : JUAL: .:: Kayu cendana putih super::.

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
..::Permisi Agan & Aganwati::..

:D:Dsebelomnya pendahuluan dulu kali yak..:D:D

Quote:

Cendana, atau cendana wangi, merupakan pohon penghasil kayu cendana dan minyak cendana. Kayunya digunakan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, campuran parfum, serta sangkur keris (warangka). Kayu yang baik bisa menyimpan aromanya selama berabad-abad. Konon di Sri Lanka kayu ini digunakan untuk membalsam jenazah putri-putri raja sejak abad ke-9. Di Indonesia, kayu ini banyak ditemukan di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Timor, meskipun sekarang ditemukan pula di Pulau Jawa dan pulau-pulau Nusa Tenggara lainnya.

Cendana adalah tumbuhan parasit pada awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang untuk mendukung pertumbuhannya, karena perakarannya sendiri tidak sanggup mendukung kehidupannya. Karena prasyarat inilah cendana sukar dikembangbiakkan atau dibudidayakan.

Kayu cendana wangi (Santalum album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi (Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.

Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Minyak dasar kayu cendana, yang sangat mahal dalam bentuknya yang murni, digunakan terutama untuk penyembuhan cara Ayurveda, dan untuk menghilangkan rasa cemas.

sumber : wikipedia.com
dan kegunaan kayu cendana sendiri adalah :

1. dapat dimanfaatkan sebagai obat.

- Antiseptik saluran kemih.
- Disentri.
- Mencret.
- Radang usus.

2. sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan.

- tasbih.
- ukiran.

3. sebagai aromatherapi.


Kayu cendana sendiri dibagi menjadi beberapa bagian untuk dapat diolah.

1. akar dan tunggak
2. kayu belahan
3. kayu bundar
4. pecahan asli
5. pecahan buatan

disini ane gunakan contoh adalah pecahan asli

langsung diliat aja gan..:)
Spoiler for cendana:



Spoiler for cendana:



Spoiler for cendana:


disini sistem nya jika barang ready stock bisa langsung dikirim keseluruh pelosok Indonesia.
melayani pemesanan..
untuk pemesanan waktu 1-2minggu..

silahken kalo yang mau nanya-nanya



ato bisa sms ( sms only )
085738660617
ato langsung :cekpm
untuk kenyamanan dan kepercayaan bisa rekber juga,,:)

thank's gan..
:shakehand2 :shakehand2 :shakehand2
:shakehand2 :shakehand2

enditoo 02 Aug, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9947159&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar